Windows 11 Akan Release Dalam Waktu Dekat

Windows

Infotekno.net – Sudah sekitar enam tahun Microsoft meluncurkan sistem operasi Windows 10 ke pasaran. Terdengar kabar terbaru, Microsoft akan menghadirkan OS Windows generasi selanjutnya alias Windows 11, sudah ramai diperbincangkan. Microsoft juga telah memberikan sinyal kehadiran Windows 11 dalam beberapa moment yang berbeda. Mulai dari merilis video berdurasi 11 menit, wallpaper yang membentuk angka 11, hingga akan mengadakan acara pada pukul 11. Paling terkini, perusahaan yang dirintis Bill Gates itu mengupload sebuah video berdurasi 11 menit berjudul Windows Startup Sounds – Slo-fi Remix di channel YouTube. Video tersebut berisi kompilasi suara startup tiga sistem operasi lama Microsoft, yaitu Windows 95, Windows XP, dan Windows 7 yang diperlambat hingga 4.000%.

Video tersebut juga menampilkan sederet wallpaper ikonik di ketiga OS lawas tersebut. Dalam keterangannya, Microsoft menyebutkan, kompilasi suara tersebut dapat membantu pengguna untuk rileks sambl menunggu acara “Microsoft Event” dimulai, yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Juni besok, pukul 11 AM atau sekitar pukul 22.00 WIB. Sebelumnya, HotHardware melaporkan, pada awal Juni ini, Microsoft merilis wallpaper anyar yang mempertontonkan sebuah jendela khas Microsoft. Jendela itu terlihat disorot cahaya sehingga memberikan bayangan membentuk angka 11. Hal ini sepertinya menginsyaratkan kehadiran Windows 11 tinggal menunggu waktu. Tidak hanya itu, indikasi lain kehadiran “kakak” Windows 10 itu juga muncul dari pernyataan langsung CEO Microsoft. Mei lalu, CEO Microsoft Satya Nadella mengkonfirmasi jika Microsoft akan membagikan pembaruan paling signifikan dalam satu dekade terakhir untuk sistem operasi buatannya. “Kami akan membagikan salah satu pembaruan paling signifikan untuk Windows dalam dekade terakhir dalam waktu dekat,” kata Nadella.

Kami menghostingnya sendiri selama beberapa bulan terakhir, dan kami sangat bersemangat dengan Windows generasi selanjutnya,” lanjut Nadella. Pada akhir Mei lalu, Microsoft mengkonfirmasi batal meluncurkan sistem operasi 10X yang ditujukan khusus untuk perangkat tablet dan laptop layar ganda. Menurut kabar yang beredar, Microsoft justru berencana memboyong fitur-fitur yang ada pada Windows 10X ke Windows 11. Salah satunya ialah perombakan antarmuka (UI) masif yang diberi nama kode “Sun Valley”. Sun Valley diberitakan akan membawa desain UI baru yang akan memperbarui dan memodernisasi pengalaman pengguna ketika menggunakan desktop Windows. Kabar lain menyebutkan, peluncuran Windows 11 akan bersamaan dengan kehadiran posesor inter baru, yakni Intel generasi ke-12 Alder Lake Core. Dengan begitu, OS Windows 11 juga diharapkan hadir dengan membawa fitur-fitur baru yang dirancang khusus untuk prosesor hybrid tersebut.

Kita tunggu saja ya kabar tersebut